Minggu, 29 Maret 2020

Belajar Menulis_ KUCING


SI MARBEN KUCINGKU YANG LUCU













Aku punya kucing jantan yang lucu. Badan  gemuk dan warna bulu putih abu-abu. Ekornya panjang, kuberi nama Si Marben. Bila kupanggil Marben dia langsung berlari dan melompat duduk dipangkuanku.

Sore itu aku duduk santai di Sofa ruang tamu, ditemani si Marben yang ikutan duduk di pangkuanku.Ku buka HP ku dan sesekali buka aplikasi kamera selfiku.Kulihat si Marben nampak gelisah, entah kenapa, terdengar suaranya lirih, meong...meong..?aku kira dia lapar, kuberi dia makan ikan kesukaanya, tapi Marben tidak mau makan, justru melompat kembali ke pangkuanku. “Aneh ...” pikirku.Kucoba tebak apa maunya.”Hmmmm..., biarkan saja sejenak si Marben bertingkah lagi.

Ketika aku bermain HP dan berfoto selfi kamera, si Marben mengeong lagi, dia melompat membuat HP ku hampir jatuh dibuatnya. Kupegang si Marben, dan kudekatkan ke depan kamera Hpku. Kontan saja dia gerak-gerak melihat mukanya di kamera depan HP, nampaknya dia senang dan ingin berfoto, ha ha ha...,rupanya kucing juga ingin bergaya. Setelah Marben kufoto, dia tak lagi mengeong gelisah, kuperlihatkan hasil foto-fotonya. Lucu saja,kucing juga ingin selfi berfoto ria.Sore ceria bersama si Marben kucingku yang lucu.

Etik Nurinto, S.Pd.SD
SDN Pabuaran-Kab.Pemalang- Prov.JawaTengah

1 komentar:

  1. Whaaa... Kucingnya pengen ikutan selfie ternyata ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†

    BalasHapus

Materi Bahasa Jawa Kelas VI untuk belajar PAS 1

MATERI BAHASA JAWA KELAS VI UNTUK BELAJAR MENGHADAPI PAS 1 TAHUN AJARAN 2023/ 2024 oleh : ETIK NURINTO, S.Pd.SD. Wacan (Bacaan) no.1- 4 Jara...