Kamis, 01 April 2021

Saya sudah divaksin ke-1

(Foto : Saya disuntik vaksin CoronaVac oleh Bu Kun Sarinti di Puskesmas Bantarbolang Kab.Pemalang)

Kamis, 1 April 2021- Saya di vaksinasi Covid- 19, jenis vaksin CoronaVac . Tempat vaksin Puskesmas Bantarbolang Kabupaten Pemalang. Nomor batch 24001521

Sebelumnya sudah diberitahukan kepada semua Guru di Wilayah Kecamatan Bantarbolang agar ke Puskesmas untuk mendapatkan Vaksinasi. Jadwal pemberian vaksin ke-1 untuk guru di Bantarbolang adalah selama 2 hari yaitu 31 Maret dan 1 April 2021. Program pemerintah tersebut sebagai upaya pencegahan penyebaran Virus Corona yang sudah setahun ini melanda dunia.

Sebagai guru, penting untuk mendapatkan vaksin karena nantinya guru akan melaksanakan pembelajaran tatap muka yang direncanakan bulan Juli 2021.
Sebagai prasyarat dilaksanakan pembelajaran tatap muka maka guru harus divaksin terlebih dulu. 

Pemberian vaksin di Wilayah Kecamatan Bantarbolang dilakukan 2 kali. Hari ini Rabu,31 Maret 2021 dan Kamis, 1 April 2021.Bagi saya ini  adalah vaksinasi ke-1 . Sedangkan vaksinasi ke 2 rencana Tanggal 29 April 2021. Proses antrian lumayan panjang. Namun tetap mematuhi Prokes. Kuota vaksin berkisar 150 per hari. Memang masih terbatas namun cukup membantu para guru.

Program vaksinasi harus kita dukung sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid19. Diharapkan agar semua kalangan masyarakat nantinya bisa divaksin ,utamanya tenaga kesehatan, tenaga pendidik, dan para lansia yang rentan terkena virus.
Guru adalah garda terdepan dalam dunia pendidikan. Guru nantinya bertatap muka langsung dengan siswa. Maka vaksinasi sangat penting bagi guru agar guru mempunyai daya tahan terhadap virus Covid19 dan mempunyai benteng tubuh agar tidak menularkan virus kepada siswanya.

Saya beruntung bisa di vaksin, karena masih banyak masyarakat yang belum divaksinasi karena menunggu kebijakan pemerintah.
Saya pun menunggu vaksinasi yang ke-2 nantinya tanggal 29 April 2021

Ketika ada teman yang bertanya , bagaimana rasanya disuntik vaksin ? Apa efek setelah divaksinasi? Saya jawab : "rasanya...mak cus, he he..." dan efeknya : "jadi laper, pengin makan yang enak" . 

Nah lho...jadi dampak vaksinasi bagi saya adalah imun tubuh bertambah kuat. Bagaimana dengan anda ? Apakah sudah divaksin ?

Salam Hangat
Salam Sehat
Salam Aksi literasi

Etik Nurinto, S.Pd.SD
Guru Blogger Pemalang
Blog http://etikguru.blogspot.com




2 komentar:

  1. Wah sudah mau tatap muka ya ... Saya belum divaksin. Hehe

    BalasHapus
  2. Iya Bu Ditta, guru wajib vaksin sebelum pembelajaran tatap muka. Kalau belum nanti saya kirim vaksinasi alias vaksin + nasi , ha ha...

    BalasHapus

Materi Bahasa Jawa Kelas VI untuk belajar PAS 1

MATERI BAHASA JAWA KELAS VI UNTUK BELAJAR MENGHADAPI PAS 1 TAHUN AJARAN 2023/ 2024 oleh : ETIK NURINTO, S.Pd.SD. Wacan (Bacaan) no.1- 4 Jara...