Kamis, 08 April 2021

Asosiasi Guru Penulis Pemalang

Banyak bapak ibu guru yang punya kemampuan untuk menulis , hanya belum banyak bergabung dalam komunitas penulis khususnya di Kabupaten Pemalang, daerah tempat saya tinggal.

Padahal melalui komunitaslah, semangat literasi tak akan mati bisa terus maju dan berkembang. 

Alhamdulillah, hari Rabu 7 April 2021 kami bentuk Group WA Asosiasi Guru Penulis Pemalang sebagai wadah komunitas guru penulis, ajang silaturahim dan diskusi karya ilmiah.

Walaupun di Group ada para senior saya, tapi agar Group hidup maka saya mengawali pembukaan di Group untuk memantik semangat menulis teman2 guru di Kabupaten Pemalang. Berikut apa yang saya sampaikan di Group WA Asosiasi Guru Penulis Pemalang :

Assalamu'alaikum wr.wb

Bapak/ibu guru hebat.
Selamat yang telah bergabung di Group 🙏

Mohon maaf saya yang junior mengawali

Sementara kita menunggu biar anggota semakin banyak. Barulah kita bisa saling share pengalaman dan berbagi ilmu.
Mohon dishare link undangan Group agar semakin banyak yang ikut bergabung

Latar belakang kami membuat Group ini adalah :
Bahwa di Kabupaten Pemalang masih minim komunitas penulis, sedangkan di Kabupaten Lain sudah banyak komunitas penulis yang exis dan berkembang menggiatkan literasi

Group ini sebagai sarana silarurahim dan diskusi bapak ibu guru hebat kaitannya dengan publikasi karya ilmiah, baik PTK, buku, modul, artikel dll yang sejatinya bukan hanya untuk keperluan ketika akan maju kenaikan pangkat tetapi lebih pada hasil karya diri

Mulailah dari yang mudah ,
Mau menulis !

Saya yakin bapak ibu semua punya kemampuan untuk menulis tinggal kemauan untuk terus konsisten menulis

Saya sendiri seorang penulis pemula, tentu masih butuh banyak belajar menimba ilmu. Di Group ini lah kita bisa saling berbagi.

Enjoy, santai, rileks, selingi guyon ngga apa2 agar ide-ide cemerlang bapak ibu muncul mengalir dengan derasnya 😁

Saya kutip dari perkataan Imam Al Ghozali :
Jika kamu bukan anak raja,bukan juga anak seorang ulama besar, maka menulislah

Salam kenal 
Salam hangat
Salam Literasi

Etik Nurinto, S.Pd.SD
SDN Pabuaran Kec.Bantarbolang

Guru Blogger Pemalang
Blog http://etikguru.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Materi Bahasa Jawa Kelas VI untuk belajar PAS 1

MATERI BAHASA JAWA KELAS VI UNTUK BELAJAR MENGHADAPI PAS 1 TAHUN AJARAN 2023/ 2024 oleh : ETIK NURINTO, S.Pd.SD. Wacan (Bacaan) no.1- 4 Jara...