Kamis, 02 April 2020

Kasus Positif Corona pertama kali di Pemalang

Dua Warga di Kecamatan Comal  Pemalang Positif Corona


Kasus positif virus Corona (COVID-19) muncul Pertama kali di Kabupaten PemalangJawa Tengah.Terdapat dua orang pasien yang dinyatakan positif terjangkit virus Corona.

Bupati Pemalang DR H Junaedi, SH, MM menyebutkan sesuai hasil laboratorium yang dikeluarkan RS Bhakti Wira Tamtama Semarang, ada dua pasien warga Pemalang yang positif Corona

"Data yang kita terima dari rumah sakit Semarang, sesuai hasil laboratorium, terdapat dua pasien Kabupaten Pemalang, yang dinyatakan positif COVID-19," kata Bupati Pemalang, Junaedi, usai menggelar video conference dengan forum pimpinan kecamatan di Posko Penanggulangan COVID-19 Pemalang, Kamis (2/4/2020).

Junaedi menjelaskan, kedua pasien berjenis kelamin laki-laki dan perempuan yang masing-masing berusia 61 dan 60 tahun. Keduanya merupakan warga satu desa di Kecamatan Comal. Keduanya tertular virus mematikan itu usai melakuan perjalanan ziarah ke Solo, Yogyakarta dan Kebumen. Keduanya dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Siaga Medika Pemalang pada tanggal 15 Maret 2020.
Dari dua pasien tersebut, saat ini satu pasien dirawat di rumah sakit  Bhakti Wira Tamtama Semarang , sedangkan satunya lagi di RSUD M Ashari, Pemalang.

Dengan adanya dua warga yang terpapar Corona tersebut, pihaknya langsung meminta Dinas Kesehatan untuk melakukan tracking siapa saja yang pernah kontak dengan kedua pasien tersebut.

"Kita perintahkan untuk ditelusur siapa saja yang terkontak," ucap Junaedi.

Sementara itu, Junaedi menambahkan di Kabupaten Pemalang, terdapat 1.146 warganya yang tergolong Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan 11 orang Pasien Dalam Pengasawan (PDP).

Selanjutnya masyarakat tidak perlu panik dan tetap mengikuti anjuran Pemerintah untuk menjaga jarak, utamanya tidak berkontak fisik dengan orang lain untuk mengantisipasi penyebaran virus tersebut.

Etik Nurinto, S.Pd.SD
Bantarbolang-Pemalang-Jawa Tengah
Blog : etiknurintobantarbolangpemalang.blogspot.com

1 komentar:

Materi Bahasa Jawa Kelas VI untuk belajar PAS 1

MATERI BAHASA JAWA KELAS VI UNTUK BELAJAR MENGHADAPI PAS 1 TAHUN AJARAN 2023/ 2024 oleh : ETIK NURINTO, S.Pd.SD. Wacan (Bacaan) no.1- 4 Jara...